Sunday, January 9, 2011

slam dunk

SLAM DUNK

Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU,untuk mencapai harapan takenori akagi mencapai juara nasional.mereka berlatih dengan giat,memasuki hari pertandingan sakuragi tak dapat tidur memikirkan

 
Shohoku High School The 'tim basket Shohoku High School telah selama dua tahun berjalan telah dianggap tidak ada konsekuensi di tingkat prefecutural dan sebagian besar merupakan tim satu orang karena kehadiran kapten tim Takenori Akagi. Hal ini tidak sampai tahun ketiga Akagi bahwa hal mulai berbalik untuk Shohoku dan mereka mulai menjadi tim yang harus diperhitungkan. Mereka adalah satu-satunya tim non-unggulan untuk membuat ke empat akhir dari Kanagawa Interhigh Tournament, kehilangan satu-satunya mereka di turnamen yang melawan Kainan. Meskipun wakil runner-up untuk Kanagawa, mereka digolongkan sebagai tim kelas C dan ditempatkan dalam turnamen braket tangguh, menghadapi Toyotama dan National berkuasa Juara Sannoh. Mereka mendukung gaya berlari dan senapan bermain dan memiliki luas luas kemampuan ofensif. Namun, kelemahan utama mereka adalah bangku lemah mereka dan sebagai akibatnya harus bergantung sepenuhnya pada lineup awal mereka.

 

Takenori Akagi (赤木 刚 宪,) Adalah kapten tim basket Shohoku dan kakak Haruko lebih tua. Meskipun pada awalnya tidak berpikir terlalu banyak Sakuragi (yang alamat dia sebagai "Gori" untuk gorila besar akibat kehadiran fisik), dia benar-benar menyadari potensi Sakuragi sebagai pemain basket. Serius dan disiplin, mimpi Akagi adalah untuk memimpin Shohoku ke kejuaraan nasional. Tekadnya ditampilkan dalam pertandingan melawan Kainan, di mana ia bermain di meskipun cedera serius pergelangan kakinya. Akagi menganggap Uozumi dari Ryonan untuk menjadi saingan yang terbesar, meskipun persaingan mereka tidak antagonis.
Akagi berbeda dengan starter lain dalam dua hal. Pertama, ia adalah yang paling berbakat akademis dari semua mereka dan dianggap sebagai mahasiswa model. Sebelum empat akhir dari pengadilan Kanagawa, empat lainnya harus mengemis guru mereka untuk diberikan kesempatan untuk merebut kembali beberapa ujian mereka telah flunked, mereka dinyatakan akan didiskualifikasi dari bermain di Nationals karena gagal kelas terlalu banyak. Akagi, bersama-sama dengan Ayako dan Haruko membantu empat dalam mengkaji untuk membuat mereka ujian yang mereka lewati. Setelah kerugian mengetuk Aiwa Shohoku keluar dari Nationals, Akagi tim pergi bersama dengan Kogure belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi. Kedua, Akagi merupakan satu-satunya starter untuk tidak masuk ke perjuangan yang sebenarnya, meskipun ia telah menggunakan kekuatan fisik terhadap pemain sendiri (terutama Sakuragi) untuk menjaga mereka dalam baris. Dia adalah satu-satunya karakter lain selain Rukawa dan Tsukubu Center, Nango, untuk dapat mengambil salah satu headbutts merek dagang Sakuragi tanpa tersingkir dan satu-satunya karakter lain yang telah memiliki Sakuragi sengaja dunk bola di kepalanya (Murasame dari Miuradai adalah kedua, di manga, di anime, yang kedua yang membenamkan pada kepala Naito, juga dari Miuradai).
Dianggap sebagai pusat terbaik di Prefektur Kanagawa, Akagi berperan sebagai pusat cukup khas, dengan menggunakan tinggi dan kekuatan untuk skor dekat dengan keranjang. Dia juga memiliki reputasi untuk menjadi bek hampir tak terkalahkan. Sebagai kapten tim, ia tetap disiplin di antara para pemain selama pertandingan


Kiminobu Kogure (木暮 公 延,) Adalah wakil Shohoku Teman-kapten dan seorang teman baik untuk Akagi dan Mitsui. Dia dan Akagi adalah dua pemain yang telah di tim untuk ketiga tahun - Mitsui kiri selama tahun pertama mereka, sedangkan pemain lain berhenti tim karena mereka menemukan rejimen pelatihan Akagi untuk menjadi terlalu berat. Seiring dengan Miyagi dan Ayako, dia selalu berusaha untuk membawa hasil maksimal dari bakat Hanamichi's. Dia lembut, empatik, dan selalu ramah, dan hampir tidak pernah terlihat tanpa kacamata di atas (ini adalah mengapa Sakuragi menyebutnya "Megane-kun" yang longgar diterjemahkan sebagai "memakai kacamata-cowok"), namun saat dibutuhkan ia menunjukkan terkenal kemauan dan kejujuran brutal, seperti ketika ia hampir tersentak setelah ditampar dua kali dan kejam menghina oleh Mitsui sakit hati selama melawan gym.
Meskipun menghabiskan banyak waktu di bangku, Kogure membawa pengalaman dan senjata yang cukup kepada tim ketika dia di pengadilan, ia adalah pemain paling mungkin subbed untuk menggantikan salah satu starter. Seorang penembak cukup bagus dan pelatih, ia memukul tiga penting-pointer terhadap Ryonan.

 
 
Hisashi Mitsui (三井 寿) Adalah seorang MVP untuk SMP Takeishi. Walaupun memiliki kesempatan untuk bergabung dengan sekolah tinggi lebih bergengsi seperti Ryonan, ia memilih untuk pergi ke Shohoku karena Coach Anzai; Anzai telah memberinya keberanian untuk menang di turnamen SMP dengan mendorong dirinya selama detik-detik terakhir pertandingan. Namun, cedera pada lutut kirinya dalam sesi pelatihan terganggu karir basket-nya. Sebuah awal kembali ceroboh ke lapangan basket reinjured lutut lebih parah, mengarah ke hiatus basket lebih dari setahun. Meskipun ia akhirnya sembuh, dia sakit hati oleh pengecualian dari pengadilan, dan berhenti basket untuk menjadi pemimpin geng. geng-Nya memilih pada Miyagi selama tahun pertama, dan selama perkelahian yang berlangsung Miyagi mengalahkan Mitsui tidak masuk akal sebelum mengambil memukul dirinya, merobohkan beberapa gigi frontal Mitsui dan meninggalkan mereka berdua dirawat di rumah sakit sampai setelah pertandingan latihan melawan Ryonan.
Setelah itu, Mitsui berusaha untuk merusak tim basket dengan menghasut mereka ke dalam pertempuran dengan geng-nya, sebagai tim akan telah dilarang dari kompetisi untuk memerangi. Pada akhirnya, geng sendiri Sakuragi's - Yohei, Takamiya, Ohkusu dan Noma - sukarela mengambil menyalahkan untuk memerangi, dan Mitsui dipenuhi dengan penyesalan ketika ia melihat Anzai lagi. Dia bergabung dengan tim dan bersumpah tidak pernah berperang lagi. Selama pertandingan melawan Ryonan, Mitsui menempatkan foto pelatih Anzai absen mereka (yang dirawat di rumah sakit pada saat itu) di bangku dan berdoa untuk itu. Sakuragi ini marah dan Akagi, karena orang Jepang biasanya cadangan ini kehormatan bagi orang mati.
Mitsui terkenal di tim sebagai seorang spesialis tiga titik, meskipun keterampilan diperluas ke daerah lain; saat pertandingan latihan, ia pernah berhasil untuk menutup Sakuragi, pusat bermain. Kemampuan defensif-Nya benar-benar menutup kemampuan mencetak Fukuda. tiga-Nya-pointer membantu Shohoku mengejar ketika mereka 12 poin turun terhadap Shoyo, dan lagi ketika tim ini 20 poin turun terhadap Sannoh di Kejuaraan Nasional. kelemahan terbesar-Nya, meskipun, adalah kurangnya stamina karena istirahat panjang dari bermain basket. Dengan demikian, di bagian akhir permainan, dia tidak selalu dapat diandalkan - dia benar-benar lelah dalam pertandingan melawan Shoyo, terjawab tembakan pemenang permainan potensial terhadap Kainan, dan jatuh di lapangan selama pertandingan melawan Ryonan. Mitsui menjadi wakil kapten tim setelah Akagi dan Kogure meninggalkan tim. Pada akhir manga bukan untuk mempersiapkan ujian masuk dia tinggal dengan tim untuk turnamen musim dingin dalam upaya untuk mendapatkan beasiswa atletik karena ia merasa ia tidak cukup pintar untuk lulus ujian.

 


Ryota Miyagi (宮城 リョータ) Adalah sahabat terdekat Sakuragi dalam tim, membuatnya satu-satunya orang yang terpisah dari Akagi saran Sakuragi benar-benar akan memperhatikan baik di dalam dan di luar lapangan basket. Setelah awal kesalahpahaman yang menyebabkan konflik di antara mereka (ia berjuang Mitsui saat Sakuragi dan Ayako tiba, dan ia mengira ia berkencan dengannya), baik perkawanan ditemukan dalam kenyataan bahwa mereka berdua beruntung jatuh cinta, meskipun Miyagi, hanya memiliki ditolak 10 kali, masih jauh lebih rendah dari catatan Sakuragi tentang 50 penolakan. Seperti Sakuragi, Miyagi termotivasi untuk bermain dengan cintanya kepada seorang gadis: sahabatnya dan sekelas Ayako, manajer tim, yang ia sebut sebagai "Aya-chan". Dia telah dikenal untuk berpose Ayako selama pertandingan. Off-pengadilan, Miyagi memiliki reputasi untuk menjadi anak nakal. Dia dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu setelah berjuang melawan geng Mitsui.
Miyagi adalah kecil untuk pemain basket, tetapi membuat untuk itu dengan kecepatan luar biasa, keterampilan, dan kesadaran pengadilan. keterampilan-Nya adalah khas dari point guard: kuat passing dan dribbling, serta pemahaman dari permainan yang memungkinkan dia untuk menjadi pemimpin lantai. Dia juga saham tingkat yang sama kesombongan dengan Sakuragi, mengklaim sebagai nomor satu point guard di prefektur, meskipun pendapat populer di antara karakter dalam seri dia hanya barisan belakang Maki dari Kainan dan Fujima dari Shoyo. Pada seri ia sering diadu melawan penjaga titik lebih tinggi (Toyotama's Daijiro Itakura, misalnya, menghabiskan hampir seluruh pertandingan memilih pada tinggi sebagai upaya untuk getah fokusnya jauh) tapi ia mampu mengalahkan mereka dengan kecepatan yang luar biasa. Miyagi menjadi kapten tim setelah Akagi dan Kogure meninggalkan tim..


  
 

Kaede Rukawa (? 流川 枫) adalah saingan Sakuragi serta hampir berlawanan Nya, ia adalah menarik bagi para gadis, terampil basket, dan sangat dingin dan menyendiri, sebagian besar tidak berperasaan. Satu-satunya saat ia ditampilkan tersenyum sepanjang jalannya cerita ini adalah ketika ia mengakui bakat Sawakita dalam mereka satu pribadi-satu dalam pertandingan antara tim mereka. Ciri-ciri hanya mereka berbagi adalah bahwa mereka tidak akademis cenderung dan baik pejuang. Dia menganggap Sakuragi sebagai idiot dan baik secara normal melawan. Sebenarnya, dia tahu Sakuragi dapat menempatkan bakat untuk penggunaan yang lebih baik, tetapi malu untuk melihat ketidakmatangan dengan yang berkaitan dengan hal-hal. Hobinya adalah tidur, dan biasanya terlihat tertidur setiap kali dia tidak di lapangan, ia bahkan bisa naik sepeda sementara tertidur sering menerjang dengan objek ketika melakukan itu. Rukawa bangun dari tidur siang dianggap dimaafkan, karena ia akan hampir otomatis memukuli pelakunya. Tidak mengherankan, ia juga telah dalam bagian adil perkelahian off-pengadilan, tetapi bisa terus sendiri. Tujuan Rukawa adalah untuk menjadi pemain terbaik sekolah tinggi di Jepang, dan ia menganggap Sendoh dari Ryonan menjadi saingannya terbesar. Fakta adalah bahwa ia sering dijuluki "super-rookie", yang "as Shohoku", bahkan.
Rukawa sangat baik pada basket, dan memiliki berbagai keterampilan untuk melengkapi tinggi badannya, atletis dan dorongan untuk menang. Meskipun hanya pemain tahun pertama sekolah tinggi, ia adalah ace tak perlu dari tim Shohoku's. Dalam Kanagawa Interhigh Tournament, ia diangkat menjadi salah satu dari lima pemain top, pemain hanya tahun pertama sehingga dihormati. Dia telah berhasil mengubah arah banyak permainan, seperti ketika ia seorang diri membawa Shohoku kembali dari defisit dua digit terhadap Kainan (Rukawa mencetak 15 poin langsung untuk Shohoku dalam 2 menit dan 5 detik sebelum akhir pertama setengah). Namun, gayanya dikritik sebagai terlalu egois, dan dia kadang-kadang datang ke dalam konflik dengan teman-teman timnya untuk berbagai alasan, ini adalah salah satu alasan mengapa Pelatih Anzai menolak untuk memberinya berkat ketika Rukawa mengatakan bahwa ia bermaksud pergi ke Amerika Serikat, dan menyuruhnya untuk menjadi yang terbaik di Jepang sebelum dia bahkan memikirkannya. Ketika ia outplayed oleh Sawakita selama pertandingan melawan Sannoh Teknis, meskipun, dia menyadari apa Sendoh mengingatkannya sebagai tantangan: Untuk mengalahkan Sendoh, Rukawa harus mengubah gaya dan melewati bola. Itu adalah lulus nya yang menyebabkan tembakan buzzer-pemukulan Hanamichi's, memenangkan pertandingan. Rukawa selanjutnya disebut anggota tim basket All-Jepang.

    
Hanamichi Sakuragi (桜 木 花道, ) Adalah creative dari Slam Dunk. Pada awal seri, Sakuragi adalah pemalas, tidak ada gunanya selain pertempuran (ia berada di ambang mendapatkan diidentifikasi oleh orang di sekitar dia sebagai tunggakan). Dia adalah pemimpin dari takut "Sakuragi Legiun", yang terdiri dari empat temannya Mito, Noma, Ohkusu dan Takamiya. Dia selalu berusaha untuk bertanya gadis keluar, tapi ditolak terus-menerus, penolakan ke-50 terjadi pada awal seri. Dia kemudian bertemu Akagi Haruko, seorang fangirl basket indah, yang dia jatuh cinta dengan segera. dorongan ini dan Haruko yang menyebabkan dia untuk bergabung dengan tim basket Shohoku. Namun, sebagai pemula yang lengkap, ia tidak mampu mengimbangi dengan seluruh tim di pertama meskipun atribut fisik (tinggi, besar athleticism, stamina, kecepatan dan kemampuan melompat). Dia menganggap dirinya sebagai seorang jenius sekalipun, dengan kepercayaan diri yang berbatasan dengan kesombongan. sifat-Nya yang paling dikenal adalah rambut merah, meskipun ia mencukur kepalanya sebagai silih bagi kesalahan yang menyebabkan kerugian dalam turnamen interhigh terhadap Kainan. Sakuragi memiliki kebiasaan mengolok-olok pemain lain dengan memanggil mereka hal-hal lain selain nama-nama mereka, seperti memanggil Akagi "gorila".
Pada awalnya, Sakuragi dikenal karena keahlian yang buruk basket sebagai pemula dan di beberapa pertandingan resmi pertama, ia mengotori keluar setiap pertandingan. Namun, keterampilan basket nya maju di seluruh seri. Pertama ia mengembangkan keterampilan dasarnya, seperti dribbling dan layups. Lalu, dilatih oleh Akagi, ia menjadi rebounder tangguh, dengan nya rebound menjadi klaimnya ketenaran sepanjang paruh kedua seri. penembakan melompat-Nya kemudian dikembangkan oleh Pelatih Anzai, yang telah dia membuat 20.000 tembakan dalam seminggu. Namun, ia juga terluka kembali selama pertandingan melawan Sannoh setelah menyelamatkan bola dari pengadilan pergi, dan menjalani rehabilitasi setelah kehilangan berikutnya untuk Aiwa Shohoku Academy. Meskipun dianggap oleh sebagian besar menjadi taktik instingtual amatir, para taktik sendiri, ditambah dengan athleticism tangguh Sakuragi benar-benar berjalan dengan baik dengan gaya bermain agak ortodoks nya. Hal ini memungkinkan Sakuragi berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencegat pemain yang lebih berpengalaman.
Terlepas dari kemunduran ia harus menghadapi, Sakuragi menampilkan banyak kegigihan dan tekad yang membawa dia melalui dan membantu membalas untuk kegagalan yang lain, baik di dan luar lapangan. Meskipun cintanya kepada Haruko dan persaingan dengan Rukawa adalah kekuatan pendorong utama yang memotivasi dia untuk berhasil dalam basket, cedera selama pertandingan Sannoh membuat dia menyadari bahwa dia telah benar-benar datang untuk mencintai permainan, menyebabkan dia untuk memberikan nya semua untuk tim dan membawa mereka kemenangan.
 

 
Yasuharu Yasuda. (安 田 靖 春) Adalah salah satu pemain kecil dari Shohoku. Meskipun Hanamichi memilih dia, dia tidak pushover, seperti yang ditunjukkan ketika ia berdiri untuk Mitsui dan Tetsuo ketika mereka sedang berusaha untuk mendapatkan tim Shohoku dilarang dari kompetisi untuk memerangi. Dia adalah teman dekat Ryota, dan berkat karakter ringan dan tenang ia dapat mengatur untuk menenangkan segalanya ketika ketegangan di pengadilan mulai memanas. Satu contoh dari ini adalah ketika Anzai dikirim Yasuda ke pertandingan melawan Toyotama di tempat Sakuragi (yang diakui sebagai satu dengan marah terpendek dalam tim), setelah semua lima starter yang marah oleh taktik provokatif Toyotama's. Anzai  


Mitsuyoshi Anzai (安西 光 义, ) Adalah pelatih tim basket Shohoku Tinggi, dan salah satu yang terbaik di Jepang. Bahkan pelatih tim lain memanggilnya "Anzai-sensei" dengan hormat. tenang-Nya dan sikap dikumpulkan kontras dengan temperamen dia di masa lalu, ketika ia dijuluki "White-Haired Devil" sebagai pelatih perguruan tinggi menuntut.
Seorang pemain berbakat, Masao Yazawa, dilatih di bawah dia dan bermata dengan menjunjung tinggi oleh Anzai. Namun, Yazawa tidak bahagia tentang pelatihan sulit Anzai untuk dia (khususnya pelatihan teknik berulang dan berat dasar), dan terhadap keinginan Coach's, meninggalkan Jepang untuk bermain di Amerika Serikat, di mana ia berpikir ia akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menunjukkan bakatnya. Lima tahun berlalu dan Anzai belajar dari pers bahwa Yazawa meninggal dalam kecepatan tinggi tabrakan mobil, dilaporkan di bawah pengaruh obat. ibu Yazawa's memberikan Anzai surat yang ditulis 4 tahun sebelumnya, di mana Yazawa menyatakan penyesalan mendalam tentang keputusan pemberontak untuk pergi, dan depresi dari pengalamannya dalam karir basket perguruan tinggi yang tidak mendukung Amerika. Anzai sangat berduka atas hilangnya Yazawa dan mengundurkan diri dari pembinaan bola basket sejak kuliah. Ini juga mengubah sikap mantan Anzai ketat untuk marah sekarang ringan, di mana dia sekarang dikenal sebagai "White-Haired Buddha."
Sakuragi selalu panggilan Pelatih Anzai "Oyaji" (orang tua) dan memiliki kebiasaan bergoyang nya lemak saat hyped, yang membuat yang lain - Mitsui khususnya - marah padanya, karena hal ini dianggap tidak sopan. Namun di balik seperti sikap impassible adalah ahli strategi brilian, yang selalu tahu bagaimana mengubah gelombang pertandingan untuk timnya. Anzai, seperti Haruko Akagi, Sakuragi menyadari potensi awal dan memutuskan untuk membuatnya menjadi starter meskipun beberapa keterampilan basket nya belum nominal. Menyadari bahwa kelemahan Sakuragi penembakan itu, ia membuatnya membuat 20.000 keranjang dalam seminggu untuk bersiap-siap untuk turnamen nasional. Anzai juga sangat karismatik dan mampu menginspirasi pemainnya ke ketinggian yang lebih besar, seperti yang dibuktikan sebelum pertandingan melawan Sannoh, di mana ia berhasil menurunkan ketidakamanan dalam Miyagi, Mitsui dan, pada tingkat lebih rendah, Sakuragi. Mitsui menghormati Anzai paling; setelah diperkenalkan di pertandingan melawan Ryonan, Mitsui memasang foto Anzai di bangku dan berdoa untuk itu ketika Anzai tidak dapat datang ke-Shohoku antar-tinggi Ryonan pertandingan akibat serangan jantung. Hal ini menyebabkan Akagi dan Sakuragi untuk marah, dengan membandingkan Akagi tindakan untuk membangunkan sebuah. Pelatih Anzai terkenal dalam seri untuk nya tertawa merek dagang Santa Claus seperti (Ho ho ho).
 

 
Ayako (彩 子?) Adalah manajer tim dan objek kasih sayang Ryota's. Berkemauan keras, agak tomboy dan baik hati, di Ayako pertama tampaknya tidak membalas perasaan Ryota untuk dia, yang dia tahu dari, dan tidak akan sampai akhir seri. Dia secara langsung bertanggung jawab untuk mempertajam kemampuan Hanamichi untuk pertandingan nyata, dengan melatih dia dalam dasar-dasar, seperti kepemilikan bola dan menggiring bola. gaya disiplin nya adalah di tengah antara Akagi dan Anzai - sementara tidak selembut yang terakhir, dia juga tidak sesulit yang mantan. Nama terakhir yang tidak diketahui. Anehnya, Hanamichi memperlakukan dia hampir sama hormat sebagai Anzai, meskipun dia berada pada posisi yang lebih rendah dalam tim, mungkin karena jenis kelaminnya, karena ia umumnya lebih menghormati perempuan. Ryota merujuk padanya sebagai "Aya-chan" karena ketertarikannya padanya, dan dia merespon dengan menyebutnya "Ryota" bukan oleh nama keluarga. Ayako selalu panggilan Sakuragi dengan nama penuh. Selama Kejuaraan Nasional, hubungan antara Ayako dan Ryota telah berkembang ke titik di mana dia bisa curhat tentang ketidakpastian tentang pertandingan Sannoh mendatang ketika ia sendirian dengan dia, dan selama pertandingan Ayako memotivasi dirinya dengan menulis kata-kata "Nomor 1 Guard "di tangannya untuk membuatnya tetap fokus dan ditentukan.

 
Universitas Kainan Afiliasi High School The Kainan Universitas Afiliasi High School tim basket Kainan telah memenangkan Kanagawa Interhigh Tournament untuk 17 tahun berjalan dan dikenal sebagai "Raja Kanagawa." seluruh tim mereka terdiri dari pemain elit dan menunjukkan stamina yang luar biasa dan kemampuan defensif. Tim ini tidak memiliki kelemahan terkenal. Kainan kalah di semifinal di Kejuaraan Nasional sebelumnya, di mana mereka menghadapi juara bertahan Sannoh, kalah 30 poin. Pada akhir manga, mereka adalah peringkat nomor 2 di Jepang.
 


Soichiro Jin (神 宗一郎, Jin Soichiro?) Adalah salah satu penembak jitu terbaik di Kanagawa, cocok hanya dengan Mitsui. Dia awalnya digunakan untuk menjadi pusat, tapi yang ramping membangun, memperlambat gerakan dan kemampuan melompat lemah tidak pernah membiarkan dia untuk tampil baik di posisi ini. Bukannya berkecil hati, ia menjadi shooting guard, di mana ia bisa menempatkan bakat untuk menggunakan lebih baik. Jin menjadi berpengalaman dalam 3-pointer sebagai akibat dari membuat 500 tembakan 3 poin sehari setelah latihan. Jin memiliki kepribadian yang sangat ringan dan selalu mencari tenang dan menyenangkan. Hal ini terungkap dalam Kejuaraan Nasional bahwa Jin selesai sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen prefektur Kanagawa, rata-rata 30,6 poin per game (diikuti oleh 30 Rukawa's poin per game). Dia disuarakan oleh Nobutoshi Canna.




 

Nobunaga Kiyota (清 田 信 长, Kiyota Nobunaga?) Mirip Sakuragi dalam sikap namun memiliki keterampilan untuk mendukungnya. Ia cenderung meremehkan tim lain, terutama Shohoku, dan ini dapat menyebabkan situasi memalukan, seperti ketika Akagi diratakan dia dengan dunk. Kiyota suka menyebutnya Hanamichi "Monyet Merah-berbulu" sementara Hanamichi menyebutnya "Wild Monkey." Meskipun begitu sombong, Kiyota memiliki tingkat tinggi menghormati rekan tim, khususnya terhadap nya kapten Maki. Kiyota dikenal karena kemampuannya melompat dan keterampilan bola-menyerahkan. Meskipun hanya 178 cm, dia bisa dunk dan memblokir tembakan secara teratur. Kiyota adalah satu-satunya starter untuk Kainan yang adalah tahun 1. Dia disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa.
 


Shinichi Maki (牧 绅 一, Maki Shin'ichi?) Terkenal untuk menjadi pemain terbaik di Kanagawa, dan dimahkotai prefektur MVP dua kali. Sebagai kapten tim, ia diberikannya kepemimpinan yang besar atas teman-teman timnya, yang mengikuti perintahnya untuk surat itu. Meskipun kepribadiannya memungkiri itu, dia bisa seketat Akagi, tetapi kebanyakan hanya terhadap Kiyota. Dia biasanya tercatat akan muncul lebih tua daripada dirinya; Maki merespon dengan menunjukkan bahwa Akagi terlihat bahkan lebih tua.
Maki memainkan kebanyakan sebagai point guard, meskipun ia memiliki keterampilan sepanjang-untuk bermain di hampir semua posisi lainnya. Sangat berotot dan kuat, dia suka menggunakan atribut fisiknya untuk mengarahkan ke jalan untuk skor saat menggambar pelanggaran. Sakuragi mengelola dalam satu kesempatan untuk mengungguli Maki dalam kekuatan fisik, sementara mencetak dunk, meskipun fouling Maki dia. Kemampuan scoring-Nya adalah sangat sulit untuk berhenti dan dalam satu pertandingan empat pemain dari Shohoku (Akagi, Rukawa, Mitsui dan Miyagi) sangat diperlukan untuk sepenuhnya menutup dia. Maki menggunakan tinggi dan kekuatan untuk menciptakan mismatch terhadap penjaga titik lain, yang biasanya mengkapitalisasi timnya pada efektif. Dia disuarakan oleh Hisao Egawa.
 

 
Yoshinori Miyamasu (宫 益 义 范, Miyamasu Yoshinori?) Dikenal sebagai orang keenam untuk Kainan. Kehadirannya unimposing (dengan perbandingan, ia adalah 5 cm lebih pendek dan 10 kg lebih ringan dari Hikoichi Aida) mengalihkan perhatian lawan dari keterampilan sebenarnya basket, terutama handal nya 3 titik penembakan, akurasi yang sebanding dengan Jin dan 3 penembakan titik Mitsui. Meskipun ia harus memakai kacamata, saat dipanggil untuk bermain, ia menggantikan mereka dengan sepasang kacamata. Yoshinori memainkan pertandingan pertama ketika ia dipanggil untuk mengambil pengadilan oleh Coach Riki Takato dalam rangka untuk menutup Sakuragi. Takato benar menyimpulkan bahwa Sakuragi tidak akan mengambil Yoshinori cukup serius untuk benar menandai dia, memungkinkan Yoshinori untuk menjadi efektif.


Riki Takato adalah pelatih Kainan dan kontemporer dari Ryonan's Moichi Taoka, yang tahun lebih tua daripada dia. Keduanya sudah saling kenal sejak SMA, ketika Takato dikenal sebagai "Rookie dari Neraka" pada tahun pertama. Dia telah bertanggung jawab dalam beberapa derajat untuk dominasi tim dari Kanagawa Interhigh Tournament selama 17 tahun terakhir. rejimen pelatihan Kainan adalah begitu sulit sehingga gulma setengah pemain yang masuk dalam minggu pertama, dan satu lagi setengah dalam bulan pertama. Setelah satu tahun, hampir seperlima dari pemain baru tetap. Tahun sebelumnya, Takato juga melatih tim ke semifinal kejuaraan nasional, yang mereka kalah Sannoh.
Dia mampu membaca karakter Sakuragi cukup baik selama putaran liga cocok untuk pengganti di Yoshinori untuk Jin, yang menyebabkan Sakuragi kehilangan fokus dan memungkinkan Yoshinori untuk senyawa ini dengan menjadi efektif di menembak. Biasanya dingin dan dikumpulkan saat timnya yang mendominasi, Takato menjadi sangat gelisah dan cemas ketika mereka ditekan, ketika ia mulai berteriak pada pemainnya.

 

The High School Ryonan tim basket dianggap sebagai salah satu tim top di Kanagawa bersama dengan Shoyo dan Kainan, yang Kanagawa juara bertahan Turnamen Interhigh selama 17 tahun berjalan. Tim ini diunggulkan pertama di divisi masing-masing selama Tournament Interhigh. Namun, kelemahan utama mereka adalah kurangnya point guard bintang dan penembak tiga poin.
 

 
Hikoichi Aida (相 田 彦 一, Aida Hikoichi?) Bercita-cita untuk menjadi pemain seperti rekan Ryonan, tapi, tidak sampai level mereka, ia hanya tinggal dengan cadangan (lebih khusus dengan pelatih, Moichi Taoka) dan bertindak lebih sebagai Manajer tim dari satu pemain penuh, membuat catatan rinci selama pertandingan. slogannya Nya adalah "harus periksa," selain dari berteriak "Luar biasa!" setiap sesuatu waktu yang menyenangkan terjadi selama pertandingan. Dia juga menganggap Hanamichi pemain besar, karena ia berbicara ke dalamnya ketika mereka pertama kali bertemu. Hikoichi juga mengidolakan Ryota karena ia merupakan starter untuk Shohoku meskipun tinggi pendek (Ryota hanya tiga sentimeter - sekitar satu inci - lebih tinggi dari Hikoichi). Dia disuarakan oleh Masaya Onosaka.  


Kicchou Fukuda (福田 吉兆, Fukuda Kicchō?) Fukuda adalah ace lainnya Ryonan memiliki lengan mereka. saingan ofensif Nya lebih banyak kekuatan dari pemain terbaik di prefektur Kanagawa dan dilihat di seluruh seri melakukan oops gang dengan Sendoh sebagai pelintas tapi kemampuan defensif lemah dan dapat dengan mudah dieksploitasi. Dia memiliki sesuatu dari persaingan yang khusus terjadi dengan Hanamichi sejak pertama kali mereka tahu satu sama lain, ketika kedua adalah depresi karena kehilangan untuk Kainan dan berada di dekat lapangan basket dimana Fukuda sedang berlatih. Fukuda sebelumnya telah mendengar tentang Hanamichi dari Sendoh dan harus ingin bermain, tapi yang terakhir menolak. Mereka tidak benar-benar bertemu satu sama lain sampai pertandingan terakhir Turnamen Interhigh, ketika Fukuda outplays Sakuragi untuk semester pertama dan lampu api dalam dirinya, dengan kata-kata "Aku menang, Sakuragi". Tidak mau menerima kerugian, Hanamichi memperkuat nya menandai atas Fukuda di babak kedua.
Ryonan pelatih Moichi Taoka melihat potensi di kedua Fukuda dan Sendoh mulai dari saat mereka bergabung dengan tim bersama-sama. Namun, Fukuda masih tampak hijau dan berkulit tebal, Taoka sering akan mengkritik dia waktu memuji Sendoh. Fukuda Namun, ternyata sangat sensitif. Akibatnya, dalam pertandingan pameran di Ryonan, Fukuda dirilis agresi nya terpendam di Taoka. Insiden ini mengakibatkan suspensi dari semua game sampai Tournament Interhigh. Jadi ia tidak bermain di pertandingan melawan praktek Shohoku dan tidak terlihat sampai Ryonan memainkan Kainan. Mungkin karena semua kekasaran dia dulu diperlakukan dengan, Fukuda suka dihormati dan dipuji. Dia bahkan semburan ke air mata saat rakyat bersorak gembira dia pada melawan Kainan. Dia disuarakan oleh Hideo Ishikawa.
 

 
Ryoji Ikegami (池上 良 治, Ryoji Ikegami?) Dikenal sebagai bek terbaik dalam tim. Di paruh terakhir pertandingan Shohoku-Ryonan ia diminta untuk menandai Mitsui dan dia berhasil menutup ke bawah (hanya untuk beberapa waktu), setelah sebelumnya mengalahkan Sakuragi (yang terobsesi dengan mengalahkan Fukuda) dalam pertandingan yang sama. Dia meninggalkan tim dengan Uozomi setelah kerugian untuk Shohoku mengetuk Ryonan keluar dari jangka Kejuaraan Nasional. Tidak seperti Uozomi Namun, yang mulai menjadi emosional dalam mendorong rekan tim untuk membawa Ryonan lebih lanjut di waktu berikutnya, Ikegami sejuk dan dikumpulkan. Dia disuarakan oleh Hikaru Midorikawa.
 

Akira Sendoh (仙道 彰, Sendo Akira?) Adalah ace Ryonan dan dianggap salah satu pemain top di Kanagawa. Orang yang santai, Sendoh biasanya memiliki senyum di wajahnya apakah di lapangan atau tidak aktif. Ia bisa malas di kali, dan memiliki reputasi untuk datang terlambat ke sesi latihan dan pertandingan. keterlambatan Nya ditolerir sekalipun, karena kemampuannya. Salah satu hobinya adalah memancing, dan dia memiliki rasa untuk lemon. rekan-Nya percaya padanya dengan sepenuh hati, tegas percaya bahwa ia dapat menyebabkan Ryonan untuk kemenangan bahkan jika mereka membuntuti. Namun dia outplayed oleh Eiji Sawakita di SMP.
keterampilan Sendoh all-bulat berulang kali ditampilkan di seluruh seri. Dia mampu memainkan gaya one-on-salah satu bermain seperti Rukawa, tetapi juga mengerti bagaimana untuk memanfaatkan teman satu timnya efektif. Terhadap Kainan, Sendoh ditempatkan sebagai Point Guard, tapi mengubah dirinya menjadi pencetak gol mematikan ketika permainan ini di telepon. Dalam pertandingan kedua melawan Shohoku, ia diperdagangkan tembakan dengan Rukawa. Sendoh berhasil Uozomi sebagai kapten setelah ia dan Ikegami meninggalkan tim. Dia disuarakan oleh Hōchū Ōtsuka.
 

Jun Uozomi (鱼 住 纯, Uozumi Juni?) Adalah kapten Ryonan's. Ia menganggap Takenori Akagi saingannya, tetapi tidak pernah berhasil mengalahkan dia secara pribadi, meskipun Akagi menganggap dirinya untuk menjadi lebih baik. Namun persaingan mereka tidak bertentangan, memang, ada rasa hormat yang berbatasan dengan persahabatan. Ketika Akagi adalah outplayed dan putus asa dalam pertandingan melawan Sannoh, Uozumi mampu memulihkan semangat Akagi's. Setelah kerugian Shohoku dalam persidangan Kanagawa prefektur Ryonan dieliminasi dari kompetisi nasional, Uozumi meninggalkan tim untuk melatih sebagai koki, karena keluarganya memiliki sebuah restoran ramen; Sendoh berhasil dia sebagai kapten tim. Sakuragi suka merujuk kepadanya sebagai "Boss Monyet" karena dia adalah sebagai baik dibangun sebagai Akagi, dan bahkan lebih tinggi.
Uozumi ukuran dan kekuasaan yang tak tertandingi di basket sekolah tinggi. Namun, ia memulai sebagai pemain yang sangat lemah, dan diejek dan disiksa oleh senior nya untuk hanya memiliki tinggi tetapi sangat sedikit dari segala sesuatu yang lain. pelatih Ryonan's Taoka Moichi mendorong dia untuk terus bermain meskipun, dan akhirnya Uozumi berkembang menjadi menjadi pusat menakutkan. Ia dianggap sebagai salah satu pusat top di Prefektur Kanagawa. Namun, temperamen buruk dan kurangnya kontrol dalam situasi permainan telah menyebabkan konsekuensi serius bagi timnya pada lebih dari satu kali. Dia disuarakan oleh Yukimasa Kishino.



Moichi Taoka adalah pelatih Ryonan dan kontemporer dari Kainan's Riki Takato, yang setahun lebih muda dari dia. Keduanya sudah saling kenal sejak SMA, ketika Taoka dikenal sebagai "Kanagawa's Taoka". Taoka membandingkan dirinya dengan Sendoh, yang pemainnya menemukan sulit dipercaya. Kedua laki-laki masih teman, tapi juga saingan. Jika dia punya jalan, tim mimpinya akan terdiri dari Sendoh, Uozomi, Mitsui, Miyagi, dan Rukawa, dengan tiga terakhir bermain posisi yang sama mereka sekarang bermain untuk Shohoku. Dia pribadi merekrut mereka, tetapi masing-masing menolaknya karena berbagai alasan. Namun, Taoka senang dengan tim saat itu dan percaya bahwa dari semua tim dia telah melatih, ia telah melatih yang paling sulit.
Taoka adalah pelatih yang baik, namun telah membuat kesalahan dalam menilai pemain dan oposisi. Dia masih memiliki mata untuk bakat juga, karena dia mengenali potensi Uozomi dan memberinya dorongan ketika ketrampilan Uozomi's lemah dan dia sedang berpikir untuk berhenti. Taoka juga menyadari bahwa ketika Sendoh dan Fukuda bergabung dengan tim bahwa mereka akan menjadi pemain kunci. Namun, ia berpikir bahwa ia dapat mendorong Fukuda dengan mengkritik dirinya sementara pada saat yang sama memuji Sendoh. kepribadian Fukuda ternyata lebih sensitif, dan setelah setahun kritik, bentaknya, menyerang Taoka saat pertandingan latihan. Setelah belajar dari kesalahannya, Taoka menggunakan Fukuda untuk efek yang besar selama sesuai dengan Kainan. kesalahan-Nya biaya Ryonan, dan Taoka mengakui Shohoku setelah pertandingan. Dia disuarakan oleh Unshō Ishizuka.



Sannoh Industri Afiliasi High School tim basket telah menjadi juara nasional bertahan selama tiga tahun berjalan dan menempati peringkat sebagai tim AA. Mereka dianggap tim sekolah unggulan tinggi di Jepang dan telah menjadi kekuatan yang dominan dalam basket sekolah tinggi selama bertahun-tahun. Tim ini telah menguasai pertahanan pengadilan tekan penuh dan bahkan dapat memerangkap para penjaga titik tercepat dan melumpuhkan pelanggaran lawan mereka.
 

Kazunari Fukatsu (深 津 一 成, Fukatsu Kazunari?) Adalah kapten tim ini juara multi-talented. Dia mampu membaca dan mengendalikan arus permainan cukup baik. Dia selalu bermain dengan sikap tenang dan dingin, mencari untuk mengeksploitasi suatu kekurangan dalam tim lawan. Dia memiliki keterampilan lewat besar, sebuah tembakan tiga titik akurat, dan kekuatan defensif yang sangat baik. Dia membentuk trio inti tim Sannoh, bersama dengan Masashi dan Sawakita. Ia memiliki kebiasaan aneh menambahkan "yo" untuk hampir segalanya ia berkata, bahwa tampaknya menyeret selama beberapa waktu - Masashi Yayoi Aida mengatakan kepada wartawan ia digunakan untuk selalu mengatakan "manusia" sebelum beralih ke "yo" (meskipun Fukatsu adalah masih tertangkap mengatakan "pria" pada saat-saat terisolasi).
 

Satoshi Ichinokura (一 ノ 倉 聡, ) Adalah spesialis defensif yang memiliki stamina yang paling dan daya tahan dalam tim. Dia dikenal karena pertahanan lengket dan memulai pertandingan melawan Shohoku dengan tujuan tunggal mengenakan turun Mitsui. Ia cukup bangga stamina dan daya tahan. prestasi-Nya meliputi tidak pernah melarikan diri dari kamp latihan tim, memenangkan maraton sekolah lebih anggota tim trek, dan finishing tes walaupun memiliki usus buntu yang pecah.
 

 
Masashi Kawata (河田 雅 史, ) Dianggap pusat atas sekolah tinggi di Jepang. Tidak seperti pusat tradisional, ia memiliki kecepatan dan kemampuan menembak jarak jauh untuk melengkapi tinggi badannya, kekuasaan dan rebound. Masashi awalnya cukup pendek sebagai mahasiswa tahun pertama (165 cm), tapi cepat tumbuh selama tahun depan (25 cm), seperti tingginya peningkatan ia bermain posisi yang berbeda. Hal ini memberinya kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kurangnya pusat-pusat. Ketika bertemu Shohoku Sannoh dalam Turnamen Nasional, Akagi benar-benar outplayed oleh Masashi dan mengakui bahwa Masashi adalah pemain yang lebih baik. Adiknya Mikio juga dalam tim. Masashi tampaknya menjadi sedikit iri popularitas Sawakita dengan gadis-gadis. Sakuragi menyebutnya "Gori-bola" ("karena ia terlihat seperti Gori berbentuk bulat", saat ia menjelaskan Mikio). Ada rumor bahwa Masashi diterima oleh Shintai University, sekolah yang ingin Akagi. Ia menjadi nomor satu pusat sekolah, dan kemudian melanjutkan untuk memiliki karir basket yang sukses di Jepang.
 

 
Mikio Kawata (河田 美 纪 男,) Adalah adik dari Masashi Kawata dan pemain basket terbesar di sekolah tinggi. Dia menggunakan ukuran yang besar untuk keuntungannya dengan posting di bawah keranjang untuk menembak mudah (bahkan mendorong kembali penanda untuk melakukannya), dan Sannoh harapan untuk memiliki dia menjadi starter akhirnya. Namun, ia juga seorang pemula di basket dan hanya dapat mencetak ketika ia dekat dengan keranjang. Dengan demikian, ia tidak memiliki pengalaman, dan memiliki seperti pemain berbakat seperti Masashi untuk saudara yang lebih tua untuk melihat sampai dengan memberikan tekanan tambahan pada dirinya. Sakuragi mengambil keuntungan dari hal ini untuk mencoba membuatnya dari permainan. Dia memiliki kebiasaan meminta maaf kepada saudaranya setiap kali dia melakukan sesuatu yang salah. Dia juga dikenakan sangat mirip dengan ibunya. Ia adalah pemain tertinggi di Interhigh, diikuti oleh Hiroshi Morishige dari Meiho Tinggi.
 

Masahiro Nobe (野 辺 将 広,) Tidak menonjol untuk penilaian kemampuan, tetapi meloncat yang besar. Karena timnya sudah memiliki beberapa pemain mencetak gol, dia diperbolehkan untuk fokus pada rebound. Ketika Kakuta cocok melawan dia, ia berhasil menghalangi Kakuta posisinya dan melelahkan dia, meskipun Kakuta hanya di lapangan selama beberapa menit. Sakuragi mungkin adalah lawan pertama yang mengalahkan dia di rebound oleh berhasil dalam psyching dia keluar, waktu besar, dan melompat kemampuan, serta mencetak sebuah gang-OOP dunk di atasnya. rekan setimnya Nya Masashi Kawata adalah satu-satunya pemain lain yang mengalahkan dia. Masahiro disebut "tiang totem" (atau hanya "tiang") oleh Sakuragi karena tinggi badannya.
 


Eiji Sawakita (沢 北 栄 治,) Adalah pemain terbaik serba basket sekolah di Jepang tinggi. Kemampuan ofensif Nya hampir tak terbendung dan sama-sama cocok dengan kemampuannya mempertahankan diri. Sebuah ajaib basket sejak kecil (sebagian besar berkat ayahnya, Tetsuharu "Tetsu" Sawakita, yang doctrined dia dalam olahraga dan dengan siapa Eiji bermain satu-satu sejak kapan dia empat) bersenjata dengan keterampilan yang luar biasa dan stamina keterlaluan, tidak tinggi pemain sekolah dapat menawarkan sejati pertandingan dengan dia. Sawakita mengalahkan Sendoh di SMP. Rukawa mencoba bermain dia satu-satu di babak kedua Kejuaraan Nasional, tetapi Sawakita membuktikan bahwa ia adalah pemain yang lebih baik dan memaksa Rukawa mengubah taktik. Dia berhasil kemampuan shutdown Rukawa's scoring. Namun, gaya bermain nya adalah sebagai egois Rukawa itu telah, dan akhirnya Sannoh hilang. ditembak tanda tangan-Nya adalah layup jari-roll (shot titik air mata), yang memiliki rilis begitu tinggi tidak mungkin untuk memblokir, bahkan untuk Sakuragi. Sawakita berencana untuk pergi ke Amerika mengikuti Kejuaraan Nasional. Tidak seperti banyak karakter lain yang sangat terampil karena ia adalah, ia memiliki sikap konyol kadang-kadang, dan memiliki saat-saat lucu shock ekstrim saat lawan melakukan sesuatu yang mengesankan, atau dia pernah begitu terfokus pada mengintimidasi Rukawa setelah titik, bahwa ia tidak bahkan melihat bola yang melewati kepadanya, sehingga di dalamnya memantul dari dirinya.
 

Goro Domoto adalah pelatih Sannoh, dan sekolah bungsu pelatih basket tinggi ditunjukkan dalam seri. Hal ini tidak mengungkapkan berapa lama ia telah pelatih Sannoh, tetapi di bawah kepemimpinannya, Sannoh terus mempertahankan dominasinya bola basket SMA. Seperti Riki Takato dari Kainan, Domoto juga memiliki rejimen pelatihan yang tangguh, yang telah memotivasi pemain kuncinya seperti Sawakita dan Masashi Kawata untuk sesi sebelumnya telah dilewati.
Meskipun reputasi legendaris Sannoh's, Domoto tidak berpuas diri dan mengulangi tahunan untuk pemainnya bahwa tim tidak ada jaminan untuk memenangkan pertandingan. Hal ini membawa ke persiapan ia membuat untuk pertandingan melawan Shohoku meskipun mereka adalah peringkat rendah (C dibandingkan dengan peringkat AA Sannoh's). Untuk mempersiapkan, ia telah pemainnya menonton beberapa cuplikan permainan Shohoku, dan memiliki tim yang sekarang bermain beberapa mantan pemain yang sekarang bintang basket di perguruan tinggi dan yang terdiri dari tim semua bintang saat ini, memiliki Sannoh mantan pemain memakai nomor jersey yang sesuai untuk rekan-rekan mereka Shohoku untuk mensimulasikan pertandingan mendatang. Meskipun tim saat ini mengalahkan tim mantan pemain Sannoh, ini tidak menyebabkan meremehkan Shohoku. Domoto tetap dingin dan dikumpulkan selama pertandingan Shohoku-Sannoh, dan hanya membuat dua kesalahan yang berakhir biaya Sannoh pertandingan. Yang pertama adalah pencocokan Facebook Mikio Kawata dengan Sakuragi, yang muncul dari pertandingan ini dengan lebih percaya diri dan tekad dalam dirinya sendiri. Yang kedua adalah drive meremehkan Sakuragi untuk memenangkan pertandingan di detik-detik terakhir dan diskon dia sebagai akibat dari lukanya. Domoto sehingga tidak panggilan timeout bahwa ia ditujukan untuk mengambil.


The Shoyo High School tim basket Shoyo dianggap sebagai saingan atas Kainan, tim teratas di prefektur Kanagawa dan membela Interhigh Turnamen juara selama 17 tahun berjalan. Tim ini diunggulkan pertama di divisi masing-masing selama Turnamen Interhigh, dan merupakan satu-satunya tim unggulan sehingga tidak membuatnya menjadi empat final karena kehilangan mereka untuk Shohoku. Tinggi pemain Shoyo adalah salah satu tertinggi di Kanagawa, ini terungkap dalam pertandingan mereka melawan Shohoku, dimana hanya Akagi adalah setinggi penanda nya (Toru Hanagata). Namun, satu kelemahan mereka adalah kurangnya pelatih yang berdedikasi dan Kenji Fujima dipaksa untuk memainkan peran kedua pelatih dan point guard. Shoyo dikenal untuk bagian besar mereka sorak sorai, yang semuanya adalah anggota klub basket tetapi tidak benar-benar pemain.
 

Fujima (藤真 健 司) Adalah pemain dan pelatih Shoyo Tinggi. Dengan demikian, ia hanya memasuki pengadilan bila kehadirannya sangat diperlukan, seperti ketika tim berada di belakang dan berjuang. Fujima sangat dihormati oleh teman-teman timnya bahwa sebanyak mungkin mereka mencoba untuk tidak membuat perlu bagi dia untuk mendapatkan di pengadilan, dan bahkan petunjuk-Nya turun bangku untuk bergabung dengan mereka menginspirasi mereka untuk bermain lebih keras. Kepribadiannya juga bervariasi tergantung pada peran ia bermain dalam permainan; sebagai pelatih dan luar lapangan, dia tenang, ringan-santun dan ramah (dia bahkan pribadi berurusan dengan fangirls dan sangat baik kepada mereka), tapi dia menjadi percaya diri, bersemangat tinggi dan bahkan kejam ketika dia di pengadilan. Seperti kata Maki dalam volume # 10, "Sebagai pemain, dia jauh dari rasional."
Fujima bermain sebagai point guard khas, memimpin tim dan melewati bola, tetapi juga menembak dan mencetak jika diperlukan. Dia adalah salah satu penjaga titik puncak di prefektur Kanagawa dan kekuatan yang harus diperhitungkan di pengadilan. Menurut beberapa karakter, Fujima dilihat sebagai point guard terbaik kedua di Prefektur Kanagawa, hanya beringsut oleh Maki.
Fujima dirujuk selama putaran pertama Kejuaraan Nasional ketika bermain melawan Toyotama Shohoku High School. kapten Toyotama's, Tsuyoshi Minami, yang dikenal sebagai "Ace Killer" Fujima terluka dalam pertandingan yang mengakibatkan pemindahannya dari permainan karena cedera. Selanjutnya, Shoyo kalah cocok untuk Toyotama. Sebelum percobaan Winter, ia kehilangan berat badan untuk membuat dirinya lebih lincah. 

 

Toru Hanagata (花 形 透) Dianggap salah satu pusat top di Prefektur Kanagawa bersama dengan Akagi dan Uozumi. Dia campuran kekuatan dan keterampilan taktis dalam bermain itu, yang dapat dengan mudah menghindari bermain defensif. Ketika Fujima tidak di lapangan, ia mengambil peran kapten, yang bertanggung jawab untuk psyching Facebook tim. Untuk ini, ia cukup pemain dapat dipercaya untuk Shoyo. Dia dikenal karena tembakannya memudar, yang sulit untuk memblokir. Hanagata merupakan satu-satunya starter ditampilkan memakai kacamata, meskipun mereka terlempar dari wajahnya ketika Sakuragi melakukan nya keempat busuk, dan Hanagata memainkan sisa pertandingan tanpa mereka.
Hanagata memegang sendiri dalam pertandingan Shohoku melawan Akagi, tapi benar-benar kalah oleh Sakuragi di rebound. Menjadi tengah atas, dia cukup gesit untuk tinggi nya. Dia juga tahu bagaimana menggunakan teman satu timnya efektif. Dia dan Nagano yang mengetuk turun oleh Sakuragi setelah terakhir dunked pada mereka, tetapi meskipun upaya Sakuragi masih punya busuk kelima. 



Kazushi Hasegawa (长谷川 一 志) Memiliki sejarah pribadi dengan Mitsui. Kembali di SMP, ia menghadapi Mitsui kepercayaan dan juga sebagai ketidakmampuan sendiri untuk mengalahkan dia dalam pertandingan. Kemudian di sekolah tinggi, ia bertemu Mitsui lagi setelah terakhir telah menjadi tunggakan dan terkejut melihat berapa banyak ia telah berubah. Mereka bertemu lagi di pertandingan terakhir sebelum Kanagawa Interhigh Tournament, ketika ia ditawarkan untuk menandai Mitsui pribadi dalam kotak dan-satu. Di sana, Hasegawa membawa kenangan ke belakang dan ditandai Mitsui terus-menerus, tetapi tidak berhasil, seperti Mitsui telah berhasil mengubah gelombang pertandingan untuk Shohoku. Kata-katanya ("jangan meremehkan basket sekolah tinggi") yang dibuat Mitsui berpikir tentang berapa banyak dia tidak bisa membiarkan usahanya sia-sia. Sebelum pertandingan, ia telah menyatakan bahwa ia akan terus Mitsui tidak lebih dari 5 poin. Setelah sengaja mendengar ini, Mitsui reawakened melanjutkan untuk mencetak 20 poin, termasuk lima berturut-turut 3 pointer di babak kedua, untuk menghapus 12 poin Shoyo's memimpin lebih dari Shohoku.
 

 
Toyotama High School Toyotama adalah tim runner-up dari Osaka di Kejuaraan Nasional, setelah kalah dari Daiei. Mereka adalah tim A peringkat dan hampir semua starter mereka tahun ketiga.
Shohoku wajah mereka dalam putaran pertama Kejuaraan Nasional, di mana Toyotama menunjukkan bakat untuk mendapatkan diri dengan kekerasan, pelanggaran mencolok, belum lagi menggoda konstan dari kerumunan, yang terus-menerus berteriak, bersumpah dan mengancam tim yang berlawanan. Mereka telah menguasai gaya berlari dan senapan bermain dan membagi usaha mereka antara pelanggaran 80% dan pertahanan 20%. kelemahan utama mereka adalah penggantian pelatih mereka, Kitano, yang dipelihara filsafat ofensif tim dan secara luas dihormati oleh para pemain. Penggantinya, di sisi lain, Kanehira, menekankan basket defensif, yang para pemain mengalami kesulitan menyesuaikan diri. Karena itu, mereka lebih memilih bermain dengan cara mereka sendiri dibandingkan mendengarkan pelatih baru mereka.
Pertandingan Toyotama hanya muncul di manga. Salah satu pemain cadangan, Teruo Okawa, adalah teman dari Hikoichi Aida dari SMP. Toyotama memiliki ace dalam bentuk Minori Kishimoto, yang menghasilkan bukan hanya permusuhan Hikoichi untuk Toyotama setelah ia menolak kemampuan Sendoh sebagai pemain (Hikoichi dalam retribusi memberikan informasi Shohoku pada Toyotama), tetapi juga dari Sakuragi, yang menghabiskan semester pertama di bawah intens tekanan dan tidak bisa tampil cukup baik, yang digantikan oleh Yasuda di awal pertandingan. ace lainnya mereka dan kapten adalah Tsuyoshi Minami (yang Sakuragi panggilan "chick-wajah" setelah burung), siapa yang paling agresif dari para pemain. Ia dikenal sebagai "Killer Ace", dan hidup sampai julukan ini dengan memukul Rukawa di wajah dengan siku sebagai ia pernah lakukan untuk Kenji Fujima dari Shoyo, meninggalkan dia dengan mata hitam untuk paruh kedua seluruh permainan. Namun Minami membuat Facebook untuk itu kemudian, ketika malam sebelum pertandingan melawan Sannoh, ia memberikan Rukawa salep untuk membantu menyembuhkan matanya dan memperingatkan dia tentang Sawakita. Para pemain lain termasuk Mitsuaki Iwata (tengah), Kyohei Yajima (shooting guard) dan Daijiro Itakura (point guard). 


Karakter lain
 

 
Haruko Akagi (赤木 晴子) Adalah adik Takenori muda dan bunga cinta Sakuragi's. Manis dan dengan kepribadian yang menawan, dia selalu berkeliling untuk menghibur pada pemain, terutama kakaknya Takenori, yang sangat protektif terhadap dia dan mengajarkan dia dasar-dasar basket, dan Sakuragi, yang ia anggap sahabatnya. Haruko sering muncul di pertandingan bersama-sama dengan kohort Sakuragi dan dua sahabatnya, Fujii dan Matsui. Dia, seperti anak perempuan kebanyakan di Shohoku, hanya memiliki mata untuk Rukawa, meskipun ia tidak pernah membalasnya perasaannya dan, kemudian di anime, dia mengakui bahwa ia tidak akan mencintainya cara dia ingin dia dan mencoba untuk melepaskan menghancurkan nya, namun tidak berhasil.Haruko bertanggung jawab untuk mengungkap bakat atletik Sakuragi setelah melihat dia mencoba dunk bola atas permintaan dia - dia terkesan dengan melompat tinggi dan menganggapnya cukup baik untuk bergabung dengan tim. Sakuragi selalu mendengarkan dia karena kasih sayang mendalam untuknya. Mereka telah pergi pada beberapa (apa Sakuragi menganggap) tanggal non-resmi dan sekali-sekali dilatih bersama.Meskipun padatnya emosional dan manis, Haruko adalah mahasiswa yang cukup bagus, membantu Akagi tutor Sakuragi dan tiga lainnya starter ketika mereka harus merebut kembali beberapa tes mereka telah gagal atau didiskualifikasi dari Turnamen Nasional, dan tidak takut untuk berdiri untuk orang lain bila diperlukan. Dia dihadapkan Sakuragi ketika dia keliru berpikir bahwa ia telah menyerang Rukawa, dan dia juga membela dia berkali-kali dari fangirls yang paling fanatik (salah satu dari mereka bahkan mengetuk dia ke tanah dalam seri anime). Pada akhir seri manga, Haruko menjadi manajer kedua tim basket.


Sakuragi's Gang, juga dikenal sebagai The Legion Sakuragi (桜 木 军 団, Sakuragi Gundan?), Bertindak seperti sebuah paduan suara Yunani. 

Mito Yohei (水 戸 洋 平, Mito Yōhei?) Adalah sahabat terbaik Sakuragi dari masa kanak-kanak serta pejuang terampil. meskipun Yohei adalah satu-satunya dapat membantu dengan nasihat yang sebenarnya. Dia juga tampaknya keluar tempur terbaik dari empat selain dari Sakuragi diri, setelah mengalahkan Mitsui buruk semua sendiri saat melawan gym. Tiga lainnya mahasiswa yang sering nongkrong di Sakuragi dan Yohei, 
Chuichirou Noma (野 间 忠 一郎 Noma Chūichirō, yang olahraga kumis), Yuji Ohkusu (大 楠 雄 二 Ōkusu Yuji, dengan pirang, rambut lebat) dan Nozomi Takamiya (高 宫 望 Takamiya Nozomi, pendek , lemak dan berkacamata) juga dihadiri Wakoh SMP dengan. Meskipun loyalitas dan kemauan di tangan setiap kali menawarkan nyaman, mereka sering menggoda Sakuragi, yang mereka terima headbutts di dahi mereka. Mereka juga mengambil keuntungan darinya dengan sering menempatkan taruhan pada apakah upaya itu akan berhasil, dan bahkan biaya masuk untuk melihat gaya rambut baru Sakuragi. Terlepas dari semua ini, bersama dengan Yohei mereka termasuk pendukung Sakuragi yang paling setia, akan semua game untuk menghibur dia, dan membantu dia keluar ketika ia harus membuat 20.000 tembakan dalam satu minggu untuk mempersiapkan Kejuaraan Nasional. Menurut Yohei, mereka dikenal sebagai "The Stooges Tiga Wakoh SMP".


Kapten tim judo Shohoku, Tatsuhiko Aota (青田 龙 彦, Aota Tatsuhiko?) Adalah teman masa kecil saudara kandung Akagi, setelah berdebat dengan Takenori dimana olahraga lebih baik, judo atau basket, sejak masa muda mereka. dendam ini berlanjut sampai usia yang sekarang, di mana permusuhan mereka dimana tim akan Juara Nasional pertama. Dia pernah mencoba untuk membuat Sakuragi bergabung dengan tim judo karena ia menganggap keterampilan pertempuran nya luar biasa, dan untuk mencapai ini, "menyuap" dia dengan beberapa foto Haruko ketika ia masih muda. Namun, Sakuragi menolak, berkata sederhana, "karena aku seorang pemain basket" (sebenarnya karena ia tahu ia benar-benar akan menjadi lebih dekat dengan Haruko jika ia tinggal dengan tim basket). Tetapi Tatsuhiko tidak menyerah pada mencoba sekali-sekali. Dia agak setia Takenori ketika kebutuhan muncul, bersorak dia pada saat dia outplayed dan sulit ditekan selama pertandingan Ryonan kedua.Meskipun ketidakmampuannya untuk memaksa secara fisik Sakuragi ke bergabung dengan tim judo, Tatsuhiko telah membuktikan bahwa dia adalah terampil, karena ia adalah satu-satunya anggota tim judo untuk lolos ke Kejuaraan Nasional di judo. Hal ini juga diperhatikan bahwa Tatsuhiko telah naksir Haruko sejak mereka masih muda. Dia memanggilnya "Ta-chan" bukannya dengan nama terakhir, yang sangat mengganggu Sakuragi.
 


Norio Hotta (堀 田 徳 男, Hotta Norio?) Adalah pemimpin sekelompok sesama siswa Tahun Ketiga yang merupakan kenakalan berkuasa di Shohoku. Sakuragi menangkap perhatian pada hari pertama sekolah ketika ia masuk ke dalam perselisihan dengan dua kroni-kroninya, sehingga ia mengeluarkan tantangan langsung terhadap Sakuragi karena mengganggu salah satu kelas-nya. Sebelum Sakuragi dan Gang nya tiba, Hotta dan kroni-kroninya lari ke Rukawa di atap sekolah, yang sendirian mengetuk semua empat dari mereka.Hotta adalah teman baik Mitsui, dan mendukungnya ketika dia menantang Miyagi untuk melawan setahun yang lalu. Dia dan teman-temannya memberikan otot lagi setelah kembali Miyagi, dan mereka bergabung Mitsui dalam serangan terhadap tim basket. Dari wahyu Kogure tentang riwayat Mitsui dengan basket, Hotta menyadari bahwa Mitsui jauh di ingin bermain lagi, dan dibujuk oleh Gang Sakuragi untuk berbagi menyalahkan dengan mereka untuk menyerang tim, mendapatkan tim lolos untuk memerangi. Perlu dicatat bahwa meskipun Hotta dan teman-temannya gagal menang dalam perkelahian melawan Gang Sakuragi atau bahkan Rukawa, mereka digambarkan sebagai salah satu pejuang terbaik di Shohoku. Hotta dan kroni-kroninya kemudian menjadi pendukung tim bola basket selama Turnamen Kejuaraan Nasional (meskipun bahkan mereka mendapatkan takut oleh agresivitas kerumunan Toyotama), terutama karena persahabatan mereka dengan Mitsui, yang mereka memberi julukan Honoo no Otoko (lit. "Flaming Man").
 

Tetsuo (鉄 男?) Adalah pengendara sepeda dan anggota dewasa satunya geng Mitsui, yang termasuk Norio Hotta dan kroni-kroninya, di samping beberapa tunggakan siswa sekolah tinggi lainnya. Ia akan muncul bahwa ia adalah pemimpin geng, meskipun ia sebagian besar menunda untuk Mitsui ketika mereka memulai serangan mereka di tim basket Shohoku. Ia tampak pada akhir-nya 20's / 30-an, dan merupakan pesawat tempur geng paling berpengalaman dan mampu. Tetsuo berhasil merobohkan lima pemain Shohoku, di antaranya Rukawa dan Miyagi, tapi bertemu tandingannya di Sakuragi.Setelah Mitsui meninggalkan geng dan bergabung kembali tim, Tetsuo kemudian berjalan ke dalam dirinya setelah mantan sedang menuju rumah setelah mendapatkan lutut diperiksa. Ia menerima Mitsui sebagai atlet, menegaskan kembali keputusan terakhir untuk bergabung kembali dengan tim. Tetsuo membuat penampilan tambahan di anime ketika pada pagi hari pertandingan Shohoku dengan Shoyo, ia dikejar dan terpojok oleh anggota non-Shohoku dari geng-nya, yang mengalahkan dia dalam upaya untuk menantang kepemimpinannya. Mitsui datang kepada mereka, tetapi menolak untuk melawan karena janji yang dibuat untuk Pelatih Anzai tidak untuk melawan lagi. Tetsuo berdiri untuknya, tapi akan tersingkir. Namun intervensi tepat waktu Sakuragi dan Gang nya memungkinkan dua pemain basket untuk meninggalkan tempat kejadian, sehingga Tetsuo bekerja sama dengan Gang Sakuragi untuk mengambil Ryu dan kroni-kroninya.


Yayoi Aida (相 田 弥 生, Aida Yayoi?) Adalah kakak Hikoichi lebih tua, yang bekerja sebagai reporter untuk majalah basket mingguan. Meskipun kakaknya bermain untuk Ryonan, ia ditunjuk untuk menutupi sebagian besar Shohoku pertandingan, di mana dia selalu impressesed tentang kinerja Shohoku pemain, karena mereka kebanyakan bermain lawan kuat seperti Kainan atau Sannoh. Dalam Kejuaraan Nasional meskipun, dia mendapatkan untuk menonton latihan Sannoh's rutinitas pelatihan. Dia hampir selalu disertai oleh seorang peserta pelatihan ceria bernama Nakamura, yang melakukan mengemudi ketika mereka harus pergi dari gym ke gym meskipun ia drive lambat, karena ia baru saja license.She mengemudi juga naksir besar di ace Ryonan Sendoh   
Ryu (竜?) Adalah salah satu anggota non-Shohoku dari geng Mitsui dan anggota non-Shohoku hanya lain selain Tetsuo diberikan yang paling mendalam. Selama serangan Mitsui di tim basket, ia cocok dengan Rukawa, memberinya luka kepala berdarah dengan kepala rusak pel, tapi pada gilirannya akan tersingkir oleh Rukawa. Dalam anime, Ryu tantangan kepemimpinan Tetsuo ini dengan merekrut anggota baru dan menargetkan dirinya setelah Mitsui bergabung kembali tim basket. Kedatangan Gang Sakuragi's memungkinkan Mitsui dan Sakuragi untuk memisahkan diri dan kepala ke pertandingan babak ke-3 (yang mereka terlambat), dan hasil dalam dera dari Ryu dan semua anggota geng nya.

No comments:

Post a Comment