Tuesday, December 14, 2010

sejarah vizard (bleach)


The Vizards Masked Army (仮面の軍勢, kamen no gunzei) atau biasa disebut Vizards adalah sebuah kelompok di serial anime Bleach, mereka beranggotakan delapan Shinigami yang mempunyai kekuatan Hollow, lima laki-laki dan tiga perempuan. The Vizards ini tokoh yang menarik, mereka mempunyai kekuatan Hollow (di serial Bleach, Hollow adalah seejenis setan, musuh dari Shingami) namun dalam pertarungan penting, The Vizards membantu tokoh utama, Kurosaki Ichigo (yang juga memiliki kekuatan) untuk melawan musuh. The Vizard terdiri dari Hirako Shinji, Aikawa Love, Kuna Mashiro, Sarugaki Hiyori, Muguruma Kensei, Otoribashi Rojuro, Ushoda Hachigen dan Lisa Yadomaru. Para Vizard ini dapat mengendalikan kekuatan Hollow nya dan menggunakanya dalam pertarungan (Hollowfication), yaitu dengan mengenakan topeng Hollow (Hollow Mask). Saat dalam Hollow form, kekuatan Vizards akan jauh lebih besar, namun Hollow form tidak dapat dilakukan seenaknya, ada batasan waktu dalam penggunaanya.

History : Turn Back The Pendulum
Sekitar 100 tahun sebelum plot cerita utama, para anggota Vizards adalah mantan kapten dan wakil kapten di Gotei 13. Saat itu terjadi suatu kekacauan, dimana komunitas roh diserang oleh Hollow aneh, yang dapat menyebabkan Shinigami yang diserangnya berubah menjadi Hollow. Dalang dari peristiwa itu ternyata adalah Aizen Sousuke, Kaname Tosen dan Ichimaru Gin, yang melakukan eksperimen terhadap kekuatan Hollow. Urahara Kisuke yang saat itu menjabat sebagai Kapten batalion ke-12, dan Tsukabishi Tessai, Kapten Divisi Kido, mengetahui ulah Aizen dkk. Urahara menolong delapan shinigami tadi dengan menggunakan Hogyoku, dan cara itu berhasil, delapan shinigami tadi berhasil diselamatkan. Namun, Aizen dkk. membuat rekayasa di seiretei sehingga Urahara dianggap sebagai penjahat. Akhirnya, Urahara memutuskan untuk pergi bersama Tessai ke dunia manusia. Nah, kedelapan shinigami yang ditolong Urahara tadi, kini menjadi Vizards.
Mereka sepertinya tidak menyukai Gotei 13 yang dulu seakan menelantarkan mereka, namun mereka lebih membanci Aizen Sousuke dkk., jadi saat Gotei 13 bertarung mati-matian menghadapi Aizen Sousuke, Kaname Tosen, Ichimaru Gin dan para Espada di kota Karakura palsu, The Vizards datang membantu. Mereka juga menegaskan, bahwa mereka bukan teman Gotei 13, tapi mereka adalah teman Kurosaki Ichigo.





The Vizards Hollow Form

Tokoh-tokoh anggota The Vizards sangat unik, mereka tampak aneh saat pertama kali muncul, bahkan ada kakek-kakek gendut berambut merah muda ,hehehe. Namun, kekuatan mereka nggak bisa dianggap remeh. Mereka sangat kuat jika dalam form Hollow. Berikut ini adalah profil dari masing-masing anggota Vizards :

1. Hirako Shinji
Afiliasi : Mantan Kapten Batalion 5
Zanpakutou : Sakanade
Hollow mask : Topeng Pharaoh bermulut dua, dengan ukiran pendek di bagian dagu dan samping belakang
Shinji adalah Vizards yang pertama kali muncul di hadapan Ichigo. Kekuatanya paling kuat, dan memilik jiwa pemimpin, dulu dia adalah kapten batalion 5, wakilnya adalah Aizen Sousuke, yang sekarang menjadi lawannya. Shinji juga memiliki kedekatan dengan Kapten Komandan Yamamoto dan Urahara Kisuke.

2. Hiyori Sarugaki
Afiliasi : Mantan Wakil Kapten Batalion 12
Zanpakutou : Kubikiri Orochi
Hollow mask : Topeng tengkorak panjang, dengan tanduk di bagian tengah atas
Hiyori adalah Vizards yang paling banyak tingkah, ia pernah menantang Ichigo untuk bertarung. Namun sebenarnya, Hiyori memiliki kemauan yang kuat untuk melindungi kawan-kawannya. Dia memilik hubungan yang erat dengan Hirako Shinji, dan Urahara Kisuke (yang dulu adalah kapten batalion 12).


3. Aikawa Love
Afiliasi : Mantan Kapten Batalion 7
Zanpakutou : Tengumaru
Hollow mask : Topeng Oni (legenda Jepang) dengan dua tanduk kecil di bagian atas
Namanya aneh ya, masa’ laki-laki berkekuatan Hollow, namanya Love ,hehe. .tapi ya itu dia keunikan tokoh ini. Dia memilki kedekatan dengan Rojuro Otoribashi, mereka berdua sanggup mengalahkan Stark, Espada bersenjatakan pistol.

4. Rojuro Otoribashi
Afiliasi : Mantan Kapten Batalion 3
Zanpakutou : Kinshara
Hollow mask : Topeng tengkorak yang berbentuk seperti burung
Oto adalah anggota Vizards yang penampilanya paling rapi, kayak orang bule ,hehe. .dia dan Love bekerja sama mengalahkan Stark.

5. Muguruma Kensei
Afiliasi : Mantan Kapten Batalion 9
Zanpakutou : Tachikaze
Hollow mask : Topeng unik ala olahraga hockey, dengan enam lubang kecil (mirip atlet anggar ,hehehe)
Kensei adalah anggota Vizards yang paling cool. Zenpakutou nya itu agak pendek, tapi kemampuanya lumayan tangguh. Dia memilik kedekatan dengan Kuna Mashiro, yang dulu adalah wakilnya di Batalion 9.

6. Kuna Mashiro
Afiliasi : Mantan Wakil Kapten Batalion 9
Zanpakutou : Unknown
Hollow mask : Topeng berbentuk hati, dengan dua antenna kecil di atasnya.
Mashiro adalah orang yang slalu terburu-buru, bahkan kadang tidak berpikir panjang. Ia dikalahkan oleh Espada Wenderweiss Margera, sebelum akhirnya ditolong oleh Kensei.

7. Yadomaru Lisa
Afiliasi : Mantan Wakil Kapten Batalion 8
Zanpakutou : Haguro Tonbo
Hollow mask : Topeng berbentuk wajik, dengan tanda seperti shuriken di tengahnya
Lisa memilik kedekatan dengan kapten batalion 8 yang sekarang, Kyoraku Shunsui






8. Ushoda Hachigen
Afiliasi : Mantan Wakil Kapten Divisi Kido
Zanpakutou : Unknown
Hollow mask : Topeng berbentuk anjing, dengan taring besar
Biasa dipanggil Hachi. Dia adalah anggota Vizards yang pembawaanya paling tenang. Memililik kemampuan spesialisasi dalam menggunakan Kido Barrier (Tembok Kido). Hachi memilik kedekatan dengan Benni Orihime, karena Hachi tertarik akan kekuatan penyembuh milik Orihime.

No comments:

Post a Comment